Version : 1.0
Genre : Action
Developer : Vivid Games S.A.
Platform : Android
File Type : APK, Rar
File Size : 2.0 Gb
Status : Mod
Category : Games Android!
Assalamualaikum Wr Wb...
Saya baru saja menghabiskan empat
jam terakhir menamatkan Godfire™
dan saya bisa bilang bahwa ini adalah
game berkualitas tinggi. Setiap bagian
dari Godfire™ dibuat dengan cermat,
detail, dan itu bisa dirasakan dari
beberapa menit pertama dari game ini.
Saya tahu apa yang Gamers pikirkan
sekarang. Saya akan jelaskan sedikit
mengenai game ini dan saya akan
membiarkan Gamers mengambil
kesimpulan sendiri.
Latar belakang Godfire™ mengambil
cerita mitologi Prometheus, seorang
Titan yang mengambil api abadi Zeus
dengan tujuan membaginya dengan
manusia. Namun di saat kamu sudah
berhasil mengambil api abadi ( godfire
spark ), benda ajaib ini terjatuh di
dunia dan kamu akan bertualang
sebagai Prometheus untuk mencari
godfire spark dan memberikannya
kepada manusia.
Cara tercepat untuk menggambarkan
Godfire™ adalah dengan
membayangkan Infinity Blade namun
dengan kebebasan mengendalikan
karakter utama kita. Kamu akan
menuntun karakter kita melewati 7 act
yang penuh dengan musuh dan
beberapa boss fight yang akan
membuat mata terbelalak (nanti kita
bahas ini). Gamers dapat mengontrol
karakter utama dengan d-pad virtual
atau dengan tap langsung di layar,
uniknya adalah kedua kontrol ini
berjalan bersamaan tanpa keharusan
untuk mengubahnya lewat option.
Begitu Gamers bertemu musuh maka
layar akan bertransisi dan tiga tombol
baru akan ditambahkan: serangan
biasa, serangan special, dan block.
Gameplay Godfire™ memang linear,
kamu cukup berjalan terus mengikuti
jalur yang sudah ditentukan, bertemu
musuh, mengambil beberapa harta
karun, dan menghajar boss di akhir
perjalanan. Terdengar membosankan
memang, namun di sinilah Godfire™
berhasil bersinar melalui
presentasinya. Kualitas grafis dan
desain level dari Godfire™ benar-benar
memukau. Terkadang Gamers harus
menyusuri dungeon, terkadang sudut
pandang diambil dari samping
sehingga terlihat seperti game 2D, dan
bahkan ada satu act di mana kamu
tidak akan kemana-mana selain
bermain di sebuah lift raksasa. Variasi
kecil seperti ini ternyata mampu
membuat saya merasa tertarik dan
selalu mencoba menebak apa yang
berikutnya akan disajikan.
Gamers juga akan menemukan
berbagai puzzle mini dalam game ini,
namun saya merasa bahwa puzzle yang
ada terlalu mudah. Karakter kita baru
saja mengalahkan banteng raksasa
dengan nafas api namun untuk
membuka pintu dia harus
menyelesaikan puzzle yang bahkan
bisa diselesaikan oleh anak 5 tahun. Ini
mungkin bagian yang paling jelek dan
terasa seperti tidak menyatu dengan
keseluruhan game.
Tapi tentu saja jika hanya grafis dan
desain level, maka itu tidak akan kuat
menahan saya bermain sampai tamat.
Godfire™ mempunyai salah satu sistem
battle terbaik yang pernah saya
mainkan. Ya memang hanya ada dua
tombol serangan, namun Vivid Games
selaku developer menyelipkan berbagai
elemen yang biasanya absen dari game
sejenis. Sebagai contoh ketika Gamers
sedang melancarkan sebuah combo dan
melihat ada bahaya datang Gamers
dapat langsung menekan blok dan
karakter kamu akan berhenti dan
melakukan blok. Satu contoh lain
adalah jika Gamers melakukan sebuah
combo panjang dan musuh mati di
tengah combo maka karakter Gamers
akan otomatis mencari musuh terdekat
untuk menyelesaikan combo dan tidak
menebas udara kosong dengan bodoh
seperti game lainnya.
Boss fight di Godfire™ mengikuti pola:
amati serangan bos, hindari, ketika
lemah serang seperti tidak ada hari
esok, bilas dan ulangi. Terdengar
sederhana namun proses mengenali
serangan boss bisa memakan waktu
puluhan menit dan emosi yang tidak
bisa diukur. Ini salah satu elemen
game yang membuat saya tertarik,
namun konyolnya adalah setelah
mengenali serangan boss maka Gamers
bisa mengalahkanya tanpa terpukul
sekalipun. Ukuran dan bentuk boss di
Godfire™ terbilang sangat spektakuler,
mulai dari banteng raksasa sampe
dengan laba-laba raksasa yang bahkan
bagian mukanya terlalu besar untuk
masuk ke dalam layar Tablet.
Ada elemen equipment dan upgrade
dalam Godfire™ tapi itu tidak pernah
terasa menjadi bagian utama. Secara
pribadi saya lebih memilih fitur ini
tidak ada dan ditukar dengan act yang
lebih banyak. Equipment yang ada juga
tidak terlalu banyak dan sifat upgrade-
nya linear, artinya Gamers sudah
ditentukan akan memakai apa di level
berapa, kasarnya begitu.
Bagi Gamers yang penasaran sebagus
apa grafis Godfire™ maka saya akan
katakan bahwa game ini setara dengan
Infinity Blade 3. Godfire™ juga
memiliki lingkungan yang terlihat
lebih luas dan detail, walaupun tidak
semuanya dapat dijelajahi namun
Gamers akan mendapatkan kesan
lingkungan yang lebih luas.
Dari segi harga dan konten saya tidak
tahu apakah saya dapat
merekomendasikan game ini
sepenuhnya. Setelah tamat Gamers
dapat bermain lagi dengan dua tingkat
kesulitan baru dan level serta
equipment yang tetap sama dari game
sebelumnya (carry over ) namun saya
sendiri tidak yakin apakah saya akan
mengulang game ini. Saya lebih
memilih menunggu developer
menambahkan act baru (yang mana
mereka sudah janjikan) ketimbang
mengulang atau bahkan bermain mode
endless.
Jadi jika Gamers punya budget game
lebih dan ingin mencoba sebuah game
AAA untuk mobile, maka Godfire™
tidak akan mengecewakan Gamers.
Namun jika Gamers mengharapkan
sebuah game puluhan jam maka
Godfire™ yang membutuhkan space 2
GB ini bukanlah game yang Gamers
cari.
download
Tidak ada komentar:
Posting Komentar